On that two days off

Neighborhood. Respond as part of citizenship awareness. Ngurus kartu penduduk yg katanya elektronik. Mengenal lebih dekat pa RT dan kluarganya. Jadi tau kantor kecamatan. Dan jadi ngeh upaya dan manajemen negara untuk ngelola hal yg satu ini. Ga rumit, hanya sedikit perlu kesadaran ‘bakti untuk negara’ dari para aparatnya dan ketertiban dari penduduknya.

Margahayu. Deeper introduction process, sharing opinion, thought and snacks. Great moment with her 🙂

Hospital. Belum pernah saya lihat rumah sakit ini sepi, yang ada semakin penuh dengan antrian bejibun. Kemungkinan semakin banyak orang yang sakit, semakin baik manajemen si rumah sakit, atau semakin sedikit dokter?

Campus. Sekedar mampir, di hari kampus sedang penuh-penuhnya dengan mahasiswa yang beraktifitas. Masih dengan pemandangan mahasiswa berpenampilan sederhana: t-shirt, jeans, ransel, sneaker, tenteng2 buku tebel; tapi memang ada beberapa mahasiswinya dengan baju ketat warna ngejreng itupun akan sangat kentara. Tetap dengan udara yg bersih, pohon2 besar, rerumputan, daun2 gugur, walau tak sehijau biasanya, tetap tentram di mata 🙂 ada yg beda dari para penghuninya, ritme jalan yang tidak secepat dulu,, haha,, jaman saya semua org itu rasanya jalan cepat, sekarang santai2,, tapi banyak semangat disini, dan saya suka! semangat belajar depan ruang kelas, semangat berorganisasi di majlis2 beralaskan seadanya, semangat berkompetisi fair, semangat berkarya, obrolan senyawa kimia, obrolan lensa fotografi, dll,, dan menularkan si semangat ke saya 🙂  pengingat betapa sayapun dulu sangat bersemangat disini. Pertemuan orang2 yg berjasa di kelulusan saya, penjaga lab, dosen, asisten lab, asisten perpustakaan, sampe penjaga kantin yang masih pada familiar dengan saya (hehe), ga pernah berhenti lempar senyum tulusnya untuk saya. Beda dengan senyum penuh tekanan dr orang2 disekitar saya di kota stressor itu.

daann dua hari ini diakhiri dengan reuni kecil para euceu di bakso tempat jaman mahasiswa nangkring plus nonton di tempat nonton favorit jaman kita2 masih muda belia.. haha

Serasa diingatkan, inilah hal yang selama ini saya rasa makin jauh dari saya: memandang dr sudut pandang berbeda, berpikir positif, bersyukur..

Overall, I felt sooo glad!! Alhamdulillah.. Terimakasih Allah SWT yg baik 🙂

Advertisements

One thought on “On that two days off

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s